Rabu, 15 Desember 2010

Timnas Bola Kaki Menuju World CUP


Euforia Bola saat piala AFF 2010( atau Piala Tiger dulunya ) sangat beragam menanggapi. apalagi saat menjelang duel indonesia vs Pilipina. Apapun tanggapan itu, yang jelas kita sebagai masyarakat pecinta bola tanah air sangat merindukan, timnas dapat membawa bangsa dan negara ini bisa tampil diajang internasional, yang terbayangkan Timnas Tampil di World Cup Ball.Selama ini kita hanya bisa mengidolakan negara lain yang tampil atau klub luar non indonesiana. Salut untuk Presiden SBY dalam mendukung penuh timnas untuk bisa "membanggakan rakyat". ternyata di Piala AFF ini,Timnas mengejutkan, berhasil menundukan Malaysia 5-1 dan menghajar Laos 6-0, Euforia mengema.
dapatkah timnas nantinya bicara di ajang asia? jauh rasanya, timnas kita kalah bersaing dari negara asia yang memiliki postur tubuh tinggi. saat ini timnas di AFF masih bergantung dengan Pemain naturalisasi, Christian Gonzalez memiliki tinggi 177 cm dan Irfan Bachdim 172 cm.
Penulis tidak berharap Euforia hanya sampai disini, terus berlanjut sampai akhirnya timnas dapat tampil di world cup ,apakah mungkin.menanyakan itu kelubuk hati yang dalam rasanya tidak mungkin tapi rasio menjawab lain "mungkin saja".
Penulis berusaha untuk menuangkan satu ide yang terasa sudah lama untuk disampaikan kepada pecinta-pecinta bola tanah air.semoga dengan satu ide ini timnas kita bisa kedepan untuk maju teratur tampil di world cup.
1. Pemain harus memmilik tinggi >170 cm.
PSSI sebgai induknya organisasi sepak bola tanah air harus memberlakukan " paksaan " kepada klub liga untuk membuat devisi club juniornya sebagai calon tim masaing-masing klub untuk mencari atau merekrut tim junior mereka yang tinggi rata 170 cm. kenapa harus tinggi 170 cm?, marilah kita melihat timnas dari negara lain yang tampil di ajang internasionmal rata-arata memiliki tinggi diatas 170 cm. karena indonesia termasuk negara asia, kita mengacu kepada negara korea dan jepang sebagai wakil asia.
Serbia menjadi tim dengan rata-rata tinggi badan tertinggi. Dalam catatan dheryudi seperti yang dikutip (http://dheryudi.wordpress.com/2010/06/09/serba-serbi-piala-dunia-2010/), rata-rata tinggi badan pemain-pemain Serbia adalah 185.96 cm, Yunani menempati posisi ke-2 di kategori ini dengan rata-rata 185.26 cm yang diikuti oleh Denmark dengan catatan 184.87 cm. Sementara untuk tim terpendek disematkan kepada Chile dengan 176.43 cm, tim terpendek kedua jatuh kepada Korea Utara dengan 177.74 cm, dan posisi ketiga disematkan kepada Honduras dan Mexico yang sama-sama mencatat 178.00 cm. Bagaimana tentang intelegensia orang asia dibandingkan dengan orang amerika, sejarah sudah membuktikan negara asia contohnya Jepang merupakan sekutu Jerman dalam perang dunia II dan sekarang merupakan negara super maju dalam teknologinya, artinya untuk intelengensia orang asia jauh diatas benua amerika apakah lagi afrika. bravo indonesiana. >

Komentar :

ada 1
pricillia mengatakan...
pada hari 

yuk bergabung segera di bolayo.com
min depo 50rb
Bonus member baru 30%
Bonus harian 5%
Aman & Terpercaya
hanya di bit.do/BOLAYO

Whatshapp kami
bit.do/WA_BOLAYO

Pengikut

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra