Minggu, 12 Desember 2010

Hasil Bumi Indonesia


Indonesia yang kaya akan hasil bumi, baik di daratan maupun lautan. daratan yang dapat dibagi 2 golongan di atas daratan berupa tanaman atau dibawah daratan yang lebih dikenal hasil tambang. apakah lagi hasil perairannya, sehingga banyak kapal-kapal asing yang menyerobot hasil laut tanpa ada kapoknya. berikut ini hasil daratan dan lautan yang ada di bumi negaraku, indonesia :
Arang Batok Kelapa,Arang kayu,Apel,Apokat,Aprikot,Bacang,Badam,Bebesaran
Belimbing,Benda (pohon),Binjai,Bisbul,Blewah,Buah Merah Papua,Buah kiwi,Buah naga
Buni,Cempedak,Ceplukan,Ceremai,Ceri,Delima,Duku,Durian,Durian kura-kura,Fragaria
Gandaria,Gowok,Guarana,Jamblang,Jambu air,Jambu biji,Jambu bol,Jambu mawar,Jambu monyet,Jambu semarang,Jambu tangkalak,Jambu-jambuan,Jeruk Pontianak,Jeruk bali
Jeruk manis,Jeruk nipis,Jeruk purut,Kapulasan,Kawista,Kawista batu,Kecapi (buah)
Kedondong,Kelapa,Kelapa kopyor,Keledang,Kemang,Kepel,Kerantungan,Kersen,Kesemek
Kingkit,Kismis,Kontaminasi Olahan Kelapa,kurma (pohon)
Kuweni,Labu,Lahung,Lai,Leci,Lengkeng,Lobi-lobi,Maja,Malaka (pohon),Mangga,Mangga ,lalijiwa,Mangga pari,Manggis,Markisa,Melon,Melon kotak,Melon tanduk,Mengkudu.
Menteng,Mentimun,Mentimun suri,Mundu,Namnam,Nanas,Nangka,Pepaya,Pepaya gunung,Persik,Pining bawang,Pir,Pisang,Pisang Cavendish,Pistachio,Prem,Rambai,Rambusa,Rambutan,Rosaceae,Rukam,Salak,Sari buah,Sawo ,uren,Sawo kecik,Sawo manila,Semangka,Sirsak,Sitrun,Srikaya,Stroberi kebun,Sukun,Tepurang,Terap,Tin,Tomat,Wresah,Tambang emas, perak,platina, besi, timah, ,Tembaga, minyak bumi, bouksit, green coke, biji besi, alumunium dsb.
berbagai jenis ikan air tawar: ikan mas, gurami, mujair, nila, lele dll.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Hasil Bumi Indonesia”

Pengikut

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra