Sabtu, 16 Mei 2009

Cara mendapatkan Uang di Blog


Panduan mendapatkan Uang di Blog

Ada banyak cara anda untuk meraih penghasilan di Internet atau Dunia Maya. Mulai dari ikut PPC sampai pembelian ebook. Setelah saya mempelajari berbagai peluang meraup keuntungan di Internet. Saya hanya mendapat satu kesimpulan. Buatlah Blog Pribadi Anda, Tanpa Blog, tipis peluang anda untuk meraih Rupiah di Internet, walau anda mengikuti situs-situs pencari Uang di Internet. Berikut ini adalah cara-cara untuk meraih Rupiah di internet.


1. Mengunjungi Iklan PPC (Pay-Per-Click) di Indonesiaseperti arti singkatannya , setiap anda bergabung menjadi anggota (member) di PP, setip itu pula anda akan mendapatkan rupiah di setiap anda klik iklan yang di tampilkan di Situs PPC tersebut. Saat ini setidaknya sudah ada 3 pelaku bisnis PPC di Indonesia, yaitu KumpulBlogger.com, KlikSaya.com dan AdSenseCamp.com, PPCIndo, AdSpeedy.com Dengan menjadi publisher program-program PPC di indonesia.

2. Menampilkan Iklan PPC Asing ( hanya yang berbasis impresi CPM.)dengan anda memasuki atau melihat iklan di PPC asing ini, anda akan dibayar jika pengunjung di blog anda “membaca” iklan tersebut. Anda bisa mengunjungi WidgetBucks.com sebagai pilihan Anda. Semakin banyak pengunjung blog Anda, tentu semakin besar pula impresi iklan yang Anda dapatkan. Program PPC asing berbasis CPM atau impresi bisa Anda dapatkan informasinya melalui link AdTalks.com .

3. Menampilkan Program Affiliasi Luar Negeri atau Mancanegaraapa itu Program Affilasi? dimana nama anda telah terdaftar di situs sebagai member, dengan begitu anda mendapatkan komisi jika iklan / barner di blog anda di kunjungi atau di “Klik” pengunjung internet. Ada banyak sekali program affiliasi yang bisa Anda ikuti. Selain program affiliasi asing, saat ini juga sudah banyak program-program affiliasi domestik yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana monetisasi blog Anda. Dengan cara yang sama - menampilkan banner link affiliasi - Anda memiliki peluang untuk mendulang uang melalui blog Anda. Sejumlah pengelola web hosting lokal memiliki program affiliasi yang bisa Anda ikuti dan promosikan di blog Anda.

4. Menulis Review Produk Affiliasi (dengan text link affiliasi Anda)ini juga menarik, anda tinggal mengulas atau menulis review produk affiliasi yang anda daftarkan dib log anda, jika pengunjung tertarik dan ingin membeli produk tersebut anda akan mendapat persenan atau komisi. Gampang bukan? Program affiliasi Amazon.com dan Commission Junction bisa anda kunjungi untuk mendapatkan affiliasinya.

5. Mengikuti Program Paid Reviewsaya lebih tertarik dengan cara ini untuk meraih uang di internet. Anda hanya mengulas produk – produk atau tugas –tugas dari situs-situs paid review tersebut. Maka anda akan mengahasilkan uang yang dibayar “digaji” oleh perusahaan paid review. Ada syarat utama agar anda di terima di perusahaan paid review….blog anda tentunya mempunyai link ranking, Alexa, Technorati dan PR (Page Rank) r yang tinggi artinya blog anda banyak dikunjungi oleh penguna internet Ya, blog berbahasa Indonesia (untuk beberapa program paid review seperti SponsoredReviews.com dan BuyBlogReviews.com) pun bisa mendaftar sebagai publisher program-program paid review.

8. Menjual Text Link Ads adalah dengan menjual link di blog Anda. Dengan begitu anda menyediakan spot text link situs-situs yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog Anda. Semakin tinggi link ranking, Alexa, Technorati dan PR blog Anda, semakin mahal harga link yang bisa Anda tawarkan. Saat ini banyak program text link ads yang bisa Anda ikuti. Beberapa diantaranya adalah InLinks.com, Text-Link-Ads.com, TNX.net, LinkWorth.com dan TextLinkBrokers.com, BackLinks.Com.

9. Menjual Spot Iklan MandiriMenjual spot iklan secara langsung kepada mereka yang tertarik memasang iklan di blog Anda adalah pilihan lain monetisasi blog berbahasa Indonesia yang saat ini semakin populer. Meskipun cara seperti ini memerlukan strategi khusus (misalnya bagaimana cara mendapatkan pemasang iklan), namun jika niche blog Anda cukup menarik dengan pengunjung yang cukup banyak, pendapatan iklan mandiri tidak bisa dibilang kecil.

10. Menjual Jasa Keahlian Andaanda tentunya mempunyai keahlian khusus yang jarang dimiliki oeleh orang lain, baik itu anda sebagai web disain professional, programmer atau meungkin juru las yang trampil, anda bisa mempromosikan diri anda diblog anda, jika mereka membutuhkan…anda mungkin yang dicarinya.

11. Menjual Produk Digital Karya Anda Sendiribagaimana karya anda dihargai? Tidak semudah itu anda memaparkan gratis di internet. Karya anda itu bisa dituangkan di dalam pemaparan yang lengkap di media e-book, membuat e-book bukan lagi sesuatu yang sulit , Anda bisa menjual ebook tersebut ke pengunjung blog anda.

12. Menjual Produk Fisik Karya Anda SendiriAnda promosikan dengan memanfaatkan blog Anda segala produk fisik yang anda punya atau ketahui anda bisa memasarkanya di internet dengan promosi secara online.

13. Jual Jasa Blogbagaimana caranya?, tentunya anda membuat blog yang isinya tetntang daerah anda, jika anda tinggal di daerah wisata, anda bisa menawarkan kerjasama kepada biro travel atau hotel-hotel untuk mempromosikannya. Akan lebih baik lagi apabila niche blog Anda sesuai dengan jasa yang hendak Anda promosikan. Jika pengunjung blog Anda melakukan booking hotel atau jasa biro travel tersebut, Anda mendapatkan komisi dalam jumlah tertentu.
Nah, sebenarnya banyak cara monetisasi blog berbahasa Indonesia bukan? Jadi tidak ada alasan untuk berkecil hati dan beralasan bahwa Anda tidak bisa mendulang uang melalui blog Anda hanya karena blog Anda berbahasa Indonesia.
sumber: blogguebo.com

Komentar :

ada 0 komentar ke “Cara mendapatkan Uang di Blog”

Pengikut

free counters
 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra